Sertifikasi Tukang Terampil #2

0
69

Sebanyak 72 pekerja bangunan dari 15 desa di Kecamatan Bumiyau Kabupaten Brebes, mengikuti program sertifikasi tukang terampil di Desa Dukuhturi Kecamatan Bumiayu, Rabu (17/7/2019). Program sertifikasi tukang terampil konstruksi dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Surat Gubernur Nomor 18 Maret 2019 tentang Kewajiban Pekerja Kontruksi di Jawa Tengah agar memenuhi sertifikasi.

”Sebelumnya, kami juga melaksanakan kegiatan sertifikasi untuk tenaga tukang terampil konstruksi ini di tahun 2018 dengan diikuti oleh 30-an peserta yang diadakan di Desa Klampok Kecamatan Wanasari. Artinya, kegiatan kali ini merupakan kegiatan yang sama untuk kedua kalinya, namun dengan jumlah peserta dan tempat yang berbeda,” kata Kepala Bagian Pembangunan Setda Kabupaten Purbalingga, Ali Tarifin, SE, Rabu (17/7).

Sebagai tim penilai (asessor) kegiatan Sertifikasi tukang terampil dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Jawa Tengah. Dengan jumlah tim sebanyak 7 orang telah melakukan sertifikasi terhadap 72 peserta dengan hasil dari 72 peserta yang tercatat dan 67 peserta dinyatakan lolos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here